Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/Kpr Patroli Karhutla

oleh -283 views

Jempolnews.di- Kampar – Personel Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/Kpr Sertu Heri Santoso dan Koptu Agus Riono melaksanakan kegiatan patroli kebakaran  hutan dan lahan ( Karhutla ) di Desa Muara Selaya dan Desa Sungai Raja Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar, Riau, Sabtu (02/05/2020).

Patroli ini merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri yang bertujuan untuk mencegah terjadinya Karhutla di daerahtersebut mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Kampar Kiri, “ ungkap Danramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/KPR Mayor Arh Gunawan.

Sertu Heri Santoso Koptu Agus Riono mengajak warga Desa Muara Selaya agar ikut serta berpartisipasi mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang ditekankan adalah tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Sertu Heri Santoso dan Koptu Agus Riono bergabung dengan RPK (Regu Pemadam Kebakaran) pihak perusahaan PT.PSPI Lipat Kain melakukan patroli Karhutla di daerah yang rawan terbakar.

Dari hasil patroli Karhutla yang dilakukan hingga saat ini belum ditemukan adanya titik api di areal perusahaan maupun areal milik perorangan, namun demikian patroli rutin tetap dilaksanakan.

“Dalam setiap pelaksanaan patroli kita turut mengajak warga secara persuasif agar ikut berpartisipasi mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satu upaya yang harus kita lakukan adalah memastikan warga tidak membuka lahan dengan cara dibakar, “ tutup Heri.(Zuhri)

No More Posts Available.

No more pages to load.