Babinsa Jaga Wilayah Dari Penularan Covid 19

oleh -401 views

Jempolnews.id – Pelalawan – Meskipun suasana lebaran tahun ini sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, Warga tetap terlihat semangat dalam menyambut dan merayakannya.

Jika ditahun tahun kemaren banyak aktifitas sosial masyarakat dalam kegiatan saling mengunjungi, pulang kampung dan pergi berekreasi ke tempat wisata namun berbeda dan tidak dengan tahun ini dikarenakan kekhawatiran masyarakat jika terlalu banyak keluar rumah dan mendatangi kerumuman acara justru menjadi resiko transmisi lokal menjadi semakin meningkat.

Sebagai Babinsa diwilayah kecamatan Pelalawan sertu Marianto merasa ikut bertanggung jawab terhadap resiko penularan virus covid-19 secara transmisi lokal jika pelaksanaan lebaran ini tidak diawasi secara maksimal ditengah tengah masyarakat.

“Karena dikhawatirkannya setelah lebaran nanti justru sebagia puncak wabah ini terjadi jikalau warga tidak diarahkan, didata dan dijaga” unhkap Sertu Marianto.

Sertu Marianto mampu menjadi pelopor sebagai garda terdepan dalam memotivasi rekan rekan relawan untuk tetap siap melaksanakan tugas mulia ini dalam menjaga kampung dengan stanbay dan memeriksa tamu dan warga yang keluar masuk meskipun dalam suasana lebaran walaupun harus mengabaikan kepentingan keluarganya.

“Memeriksa suhu tubuh, mendata kedatangan tamu dan warga yang keluar secara detail supaya bisa terdeteksi resiko penularan virus covid-19 dan bisa diantisipasi sebelum terjadi dan secara langsung juga melarang warga dan tamu yang datang dan pergi ke zona merah rawan covid-19” Ungkapnya.

Pada saat melaksanakan pemeriksaan terhadap tamu dan warga sertu Marianto menekankan kepada mereka dan menyampaikan, ” Masker wajib dipakai dan kami tidak ijinkan keluar dari kecamatan ini apalagi sampai memasuki dan berkunjung ke wilayah zona merah covid-19 walau dengan alasan apapun, ” ucapnya.

Kegiatan ini tentulah sebagai dukungan Babinsa Koramil 03 Bunut terhadap pemberlakuan PSBB dikabupaten Pelalawan provinsi Riau sehingga upaya memutuskan mata rantai penularan virus covid-19 ini bisa terlaksana secara maksimal.

“Semoga kegiatan ini memberi mampaat bagi seluruh warga kecamatan Pelalawan dan kabupaten Pelalawan agar program pemerintah bisa terlaksana secara maksimal dan memberikan hasil yang baik sesuai dengan yang diharapkan” terangnya.(Zuhri)

No More Posts Available.

No more pages to load.