Babinsa Intensifkan Patroli Karhutla Bersama Masyarakat

oleh -557 views

Jempolnews.id- Rohul – Bintara Pembina Desa (Babinsa) / Serda Mujiono dan Koptu Syahrizal Nasution, Babinsa Koramil 11/Tambusai Kodim 0313/KPR, selalu rutin lakukan kegiatan patroli bersama Babinkamtibmas Polsek Tambusai Aipda Dedi Suhairi serta Instansi Pemerintah Desa maupun masyarakat diwilayah rawan terjadi kebakaran  hutan dan lahan (Karhutla) seperti diwilayah Desa Rantau Panjang, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu. Sabtu (18/04/2020).

“Patroli ini merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh Babinsa guna mencegah terjadinya peristiwa Karhutla (Kebakaran hutan dan lahan) di daerah binaannya karena wilayah Desa Rantau Panjang ini merupakan wilayah yang rentan terhadap bencana Karhutla” ungkap babinsa.

“Hari ini kita kembali melaksanakan patroli serta menghimbau warga agar semua peduli dalam mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah kita. Untuk rote patroli kali ini meliputi perkebunan warga setempat dan hutan – hutan semak belukar yang dianggap rawan terjadi Karhutla” tambahnya lagi.

Pada saat kegiatan patroli sembari dilakukan sosialisasi kepada warga. Serda Mujiono mengajak warga agar saling mengingatkan serta partisipasinya dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, dan menghimbau kepada warga tidak membuka lahan dengan cara membakar sehingga kejadian kebakaran hutan dan lahan tidak terjadi lagi seperti tahun yang telah lalu, diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang lengah atau dengan sengaja untuk melakukan pembakaran hutan dan lahan.

“Babinsa juga menjelaskan berbagai upaya telah dilakukan dalam mencegah agar tidak terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan, mulai dari melaksanakan sosialisasi, pemasangan sepanduk serta melaksanakan patroli bersama semuanya merupakan bentuk kerja sama antara aparat atau Instansi pemerintah dengan TNI bahwa serius dalam pencegahan Karhutla” pungkas Babinsa.(Zuhri)

No More Posts Available.

No more pages to load.