Babinsa Ikut Pantau Posko Covid 19 Kecamatan

oleh -410 views

Jempolnews.id – Pelalawan – Dalam upaya pencegahan penularan Virus Corona ini tentulah setiap Desa dan Kecamatan di Kabupaten Pelalawan membuat Posko peduli Covid-19 dengan tujuan agar pergerakan Penularan Virus Corona bisa dihentikan dengan membatasi kegiatan sosial ( Sosial distancing ) dan menjaga jarak aman dengan orang lain ( Pysical distancing ).(31/05/2020)

Setiap Posko Covid-19 menyiapkan relawan dari desanya masing masing yang selalu siap siaga menjaga desanya dari ancaman penularan virus covid-19 melalui Transmisi lokal.

Babinsa kecamatan Pelalawan Serda Pendik Kalpiko Putra terus ikut serta secara bersinergi bersama relawan dan babhinkamtibmas untuk melaksanakan kegiatan siaga dan mengendalikan warga yang keluar masuk kecamatan Pelalawan, agar tetap disiplin dalam penggunaan masker pada saat keluar rumah.

“Pengecekan suhu tubuh terhadap warga yang keluar masuk terus dilaksanakan dengan standard suhu tubuh dibawah 38 derajat merupakan salah satu syarat kesehatan untuk diperbolehkan keluar masuk kecamatan Pelalawan” Ungkapnya.

“Jika ada warga yang suhu tubuhnya di atas 38 derajat maka dianjurkan untuk memeriksakan diri kepuskesmas kecamatan Pelalawan” tambahnya lagi.

Selain dari pada itu Babinsa Serda Pendik juga memberikan himbauan kepada warga yang keluar masuk kecamatan Pelalawan.

“Masyarakat kami himbau gunakan masker secara disiplin dan tolong jaga jarak aman dengan orang lain serta gunakan cara lain untuk menyapa Tampa harus bersentuhan” Tegasnya.

Kegiatan pemeriksaan dan mendata warga yang keluar masuk kecamatan serta memberi himbauan ini merupakan bagian dari langkah persiapan untuk menghadapi status New Normal yang beberapa hari kedepan akan diberlakukan di wilayah Pelalawan.(Zuhri)

No More Posts Available.

No more pages to load.