Babinsa Ikut Berpartisipasi Di Media Center

oleh -233 views

Jempolnews.id – Pelalawan – Keberadaan Media Center yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pelalawan, merupakan pusat call center pengaduan masyarakat, wahana bagi pers dan media yang bertugas serta pertukaran informasi dan pemberitaan di tengah bencana non alam pandemi Corona (Covid-19).

Sejumlah instansi turut serta berpartisipasi secara bergantian mengirimkan anggotanya sesuai jadwal untuk melaksanakan piket termasuk diantaranya Serka Yurnalis dari Babinsa Koramil 04/Pkl kuras serta Koramil jajaran Kabupaten Pelalawan yang berada dibawah naungan Kodim 0313/Kpr.

“Keberadaan Media Center Covid-19 sangat efektif dan strategis sebagai pusat pelaporan dan informasi bagi masyarakat sebagai pelayanan informasi, maupun penerimaan pengaduan oleh operator dari media center” ungkapnya.

“Pada saat ada bencana, pusat informasi dan pengaduan menjadi ujung tombak bagi masyarakat oleh karena itu keberadaan personel di media center ¬†harus selalu siaga termasuk awak media dalam mencari dan melakukan kegiatan jurnalisnya juga di media center ini” tambahnya lagi.

“Bahwa operasional media center ini berlangsung 24 jam dengan menyiagakan 9 operator setiap harinya dibagi 3 shift.Setiap 3 operator akan bekerja selama 8 jam dalam setiap hari” terangnya.

“Operator tersebut terdiri dari OPD yang masuk dalam gugus tugas. Media center beroperasi mulai pukul 08.00 wib. Dan setiap harinya bertugas menyampaikan informasi perkembangan terbaru terkait Covid-19 di kabupaten pelalawan” tegasnya lagi.

Akan disajikan data perkembangan segala informasi terkait Covid-19. Baik data Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan juga soal ekonomi di 12 kecamatan di pelalawan. Seluruh data akan disampaikan di media center melalui OPD dan pihak terkait dalam Gugus Tugas Covid-19.

Masyarakat bisa mengadu apa saja terkait covid-19 melalui nomor 0812 7055 5518 dan segala macam laporan akan ditindak lanjuti langsung dengan OPD atau instansi terkait.(Zuhri)

No More Posts Available.

No more pages to load.