Babinsa Gotong Royong Pembuatan Gapura

oleh -611 views

Jempolnews.id- Batu besurat- Semangat menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), menjadikan tradisi warga masyarakat di Desa Siberuang, Kec. Koto Kampar Hulu untuk melakukan berbagai jenis kegiatan.

Kegiatannya dimulai dari pemasangan bendera dihalaman rumah, pembuatan gapura, pembersihan lingkungan, pemasangan umbul umbul di kantor kantor bahkan mengadakan berbagai jenis kegiatan.

Seperti yang dilakukan warga Desa Siberuang, Kec. Koto Kampar Hulu, berbekal bahan bahan sederhana yang dipakai yaitu kayu papan, bambu, warga bergotong royong membangun gapura. Orang tua, pemuda bahkan remaja bahu membahu membangun gapura dengan design tersendiri dan kegiatan ini langsung dipimpin oleh Kepala Dusun 1, Desa Siberuang, Kec. Koto Kampar Hulu.

“Sejak kecil setiap menyambut HUT RI, warga di desa ini selalu membuat gapura. Semangat perjuangan untuk menghormati para pahlawan sampai saat ini tetap tertanam dalam jiwa kami,” ujar Sertu Ponirin.

Menurut Sertu Ponirin, gapura buatan warga menggunakan bahan kayu papan dan bambu yang dibentuk sedemikian rupa menjadi sehingga menjadi gapura.

” Nanti setelah pembuatan gapura selesai kemudian di cat dengan warna merah dan putih sesuai bendera Indonesia dan akan dituliskan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tanggal 17 Agustus 1945 yang dipasang di gapura tersebut” tambahnya lagi. (Gi)

No More Posts Available.

No more pages to load.