Babinsa Dampingi Pembagian Dana Desa

oleh -679 views

Jempolnews.id – Pelalawan – Menanggulangi kesulitan masyarakat di tengah Pandemi covid-19 tentulah Pemerintah telah melakukan banyak hal karena memahami keadaan ekonomi masyarakat mengalami penurunan terutama petani maupun pedagang kecil yang menggantungkan pendapatan kebutuhan mereka menutupi biaya kebutuhan keluarga dilingkungan pedesaan.

Khususnya desa Merbau hari ini lega dan gembira karena bantuan langsung tunai ( BLT ) yang sumbernya dari dana desa dicairkan sebesar Rp.600.000,- per kepala keluarga dan diserahkan secara langsung kepada warga, Rasa bahagia terlihat diwajah mereka khususnya yang menerima bantuan ini.

Sebagai Babinsa didesa Merbau serka Desmi Jumhari mengkawal dan mendampingi kegiatan ini secara maksimal bersama dengan babhinkamtibmas demi memperlancar proses pembagian dana BLT.

“Dengan memberikan himbauan kepada warga agar mengatur jarak dengan orang lain sambil menunggu giliran pembagian secara antri” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Babinsa Serka Desmi juga menyampaikan kepada warganya, ” tolong pakai maskernya dan jaga jarak aman antar sesama, jangan berkerumun, pengambilan dana BLT harus antri supaya jarak aman tetap terjaga” Tambahnya lagi.

“Disini kami juga menghimbau, Meskipun status PSBB sudah dicabut bukan berarti kita semua secara bebas boleh melakukan segala aktivitas, akan tetapi setiap kegiatan harus tetap menyesuaikan dengan aturan protokol kesehatan covid-19” terangnya lagi.

“Telah kami sampaikan dengan tetap menggunakan masker jika keluar rumah, Rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan upayakan menggunakan cara lain dalam menyapa tampa harus bersentuhan” Tambahnya.

Kiranya dengan bantuan BLT Dana Desa ini warga desa Merbau merasa tertolong secara ekonomi sehingga untuk menutupi biaya kebutuhan keluarga mereka bisa teratasi dengan baik.(Zuhri)

No More Posts Available.

No more pages to load.