Babinsa Awasi Warga Agar Gunakan Masker

oleh -421 views

Jempolnews.id – Pelalawan – Paska lebaran ini aktivitas masyarakat yang berniaga sudah mulai berangsur aktif meskipun masih lebih banyak orang yang memilih untuk diam dirumah sehingga kegiatan jual beli belum terlalu ramai.

Menyikapi dan mendukung pemerintah paska dicabutnya status PSBB diKabupaten Pelalawan tentunya Dandim 0313/KPR letkol inf Aidil amin.S.Ip.M.I.Pol memerintahkan seluruh Babinsa yang ada diwilayah teritorial kabupaten Pelalawan untuk bersinergi dengan polri dan satpol PP dalam menegakkan disiplin aturan protokoler kesehatan covid-19.

Dalam memaksimalkan pelaksanaan tugas, Danramil 03 Bunut Kapten Arm Hadi Prayitno memerintahkan Babinsanya untuk menjaga tempat keramaian terutama pusat perbelanjaan dan Tempat Wisata untuk menghimbau warga tetap disiplin dalam penggunaan masker, menjaga jarak aman antara orang lain dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini Babinsa Koramil 03 Bunut Serda Dodi Syafrizal bersama 4 orang Babinsa lainnya melaksanakan himbauan dan menegaskan aturan protokoler covid-19 kepada pengunjung agar disiplin dan wajib menggunakan masker jika keluar rumah apalagi mendatangi pusat perbelanjaan seperti Ramayana atau pasar tradisional lainnya.

Selain dari pada itu Babinsa juga mengecek suhu tubuh para warga yang berbelanja dipasar Ramayana pangkalan kerinci demi memastikan kondisi kesehatan mereka secara umum.

Saat memberikan himbauan, Babinsa Serda Dodi Syafrizal mengatakan, “Sebelum memasuki Ramayana tolong cuci tangan dengan sabun dan air yang sudah disediakan terutama masker wajib dipakai” Ucapnya.

“Semoga kegiatan ini bisa mendisiplinkan warga dalam penggunaan masker dan serius dalam pelaksanaannya serta mengendalikan diri dari kegiatan sosial maupun jaga jarak dengan orang lain” terangnya.

“Hal ini agar Penularan Virus Corona secara transmisi lokal bisa dihentikan secara totalitas dalam lingkungan masyarakat” tuturnya lagi.(Zuhri)

No More Posts Available.

No more pages to load.