Armada Jadi Kendala Pengangkutan Sampah

oleh -128 views

Pekanbaru -Ketersediaan armada yang minim, dari Dinas Lingkungan Hidup dan Keberhasilan, (DLHK) Pekanbaru, membuat tahapan pengangkutan sampah menjadi terkendala.

Seperti tumpukan sampah yang berada di ruas Jalan Agus Salim, yang menutup lebih dari setengah badan jalan, sehingga mengganggu aktivitas masyarakat, Jumat (08/01).

Meski sudah di bantu oleh pihak Kelurahan dan pihak Kecamatan, namun pengangkutan sampah masih belum maksimal.

Camat Pekanbaru Kota, Tengku Ardi, yang berada di lokasi mengatakan, pihak DLHK sudah menyediakan satu unit Dum Truck, untuk mengangkut sampah.

“Kita memang di bantu satu armada, yang mengangkat sampah yang berada di ruas Jalan Agus Salim,” tutur Camat Pekanbaru Kota, Tengku Ardi.

Hal ini membutuhkan waktu yang cukup lama, mengingat tumpukan sampah yang juga berada di pasar agus salim ini, masih menggunung.

“Ya terpaksa armada tersebut harus bolak balik, untuk mengangkut sampah yang ada di lapangan,” terangnya lagi.

Meski demikian, pihaknya mengaku untuk personil di lapangan, sudah mencukupi namun harus di tambah armada, agar pengangkutan sampah dapat din percepat.

“Kalau untuk personil, saya rasa sudah cukup ya, karena kita juga di bantu dengan satu unit alat berat yang akan segera masuk membersihkan sampah,” paparnya lagi.

Kisruh persoalan pengangkutan sampah terjadi, akibat habisnya masa tender pihak ketiga dalam pengelolaan sampah, dan saat ini masih dalam proses lelang. (Eni)