Antisipasi Hoax, Polsek Ukui Imbau Masyarakat Jaring Informasi yang Beredar

oleh -37 views

Pelalawan – Polsek Ukui, Polres Pelalawan, imbau masyarakat untuk menjaring informasi yang beredar. Hal itu guna mencegah terjadinya penyebaran berita bohong atau hoax.

Untuk mengantisipasi beredarnya hoax tersebut, Polsek Ukui melalui sentra pelayanan kepolisian (SPK) Bripka DH Sihaloho bersama rekannya melakukan sosialisasi dan juga soal sapu bersih pungutan liar (saber pungli), Selasa (10/8).

“Tengah pandemi saat ini, tentunya berita hoax bertebaran di media sosial yang dibuat oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab, sehingga memecah konsentrasi kita yang sedang berupaya memutus penyebaran Covid-19,” ujar Bripka Sihaloho.

Sementara itu Kapolsek Ukui AKP Rifendi SSos MSi menjelaskan, saat ini banyak berita bohong tersebar di media sosial, untuk itu Kapolsek mengimbau masyarakat untuk saring beritanya terlebih dahulu.

“Selalu kroscek terlebih dahulu kebenarannya, jangan mudah terjebak, turut menyebar dengan berita yang belum tahu kebenaranya dan merugikan orang lain bisa terjerat dengan UU ITE,” jelas Kapolsek.

Selain itu, pihaknya juga sosialisasikan saber pungli. Pihaknya meminta masyarakat atau pihak yang menjadi korban pungli agar melaporkan kepada kepolisian.

“Kalau ada melihat atau menjadi korban pungli silahkan dilaporkan.
Tindakan pungli merupakan perbuatan tindak pidana yang tentunya melanggar hukum, di mana pungli bisa terjadi karena ada yang menerima dan ada yang memberi dengan tujuan tertentu,” terangnya.

Kapolsek mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama memberantas segala bentuk pungutan liar.

“Dengan digelar secara rutin baik sosialisasi berita bohong maupun sosialisasi saber pungli ini, harapannya masyarakat Ukui dapat menyaring sumber berita dan bebas dari pungutan liar,” pungkasnya.(Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.