Antisipasi Gangguan Keamanan, Polsek Kuala Kampar Intensifkan Patroli ke Sejumlah Gereja

oleh -184 views

Pelalawan – Kepolisian Sektor (Polsek) Kuala Kampar, jajaran Polres Pelalawan, mengintensifkan kegiatan patroli ke sejumlah gereja di Desa Teluk, Kecamatan Kuala Kampar, Ahad (28/3/2021).

Personel Polsek Kuala Kampar Bripka Ismed Mulyadi yang bertugas melakukan pemantauan mengatakan, tujuan untuk patroli ini adalah mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan.

“Kehadiran kami di gereja hari ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada para jemaat yang melaksanakan ibadah,” kata Bripka Ismed.

Selama pelaksanaan patroli, para personel melakukan koordinasi dengan pengurus gereja terkait penerapan protokol kesehatan (prokes) dan situasi keamanan gereja.

Kegiatan ini dilakukan karena hari Minggu merupakan saatnya umat Kristiani melaksanakan kegiatan ibadah.

“Kegiatan ini sesuai arahan Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko yakni pengamanan gereja. Pengamanan ini sebagai salah satu pelayanan kepolisian dalam menjaga keamanan,” ungkapnya.

Sebelum dimulainya pelaksanaan ibadah, personel juga memberikan imbauan terkait penerapan prokes kepada jemaat. Hal ini sebagai langkah dan upaya bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Dengan dilaksanakannya sambang dan patroli dialogis diharapkan para pengurus gereja dapat menginformasikan terkait dengan keamanan yang terjadi ke masing-masing gereja. Sehingga, kami dengan cepat bisa mengatasi dan jemaat bisa dengan tenang melaksanakan ibadah,” terangnya. (Eni)