Animo Calon Peserta Didik Cukup Besar Di SMK Dirgantara Riau

oleh -374 views

Jempolnews.id- Pekanbaru – Sejak di buka pada bulan November 2019 lalu, animo calon peserta didik baru cukup tinggi mendaftar ke SMK Dirgantara Riau. Tercatat hanya dalam waktu beberapa bulan sejak dibuka pendaftaran, telah ada lebih dari 1.500 pendaftar yang mengambil formulir, di SMK Dirgantara Riau.

Kepala SMK Dirgantara Riau, Syahmian SE,MM., pada mengatakan , pada tahun ajaran 2020/2021 nanti , pihaknya akan membuka air frame power plant , dan usaha perjalanan wisata. “Ajaran baru tahun ini, kita buka beberapa jurusan baru, seperti air frame power plant , dan usaha perjalanan wisata” ungkapnya.

“Kompetensi keahlian tersebut, akan melengkapi kompetensi keahlian yang sudah ada sebelumnya, yaitu Manajemen Logistik dan Perbankan Syariah” terangnya lagi.

Syahmian menjelaskan, pihaknya sedang mempersiapkan sarana dan prasara n untuk kompetensi keahlian tersebut. “Kami Sedang menyelesaikan sarana dan prasarana pada kompetensi baru ini, seperti saat ini, simulator pilot yang terletak di lantai gedung sekolah kita, masih tahap renovasi, mudah-mudahan sebelum ajaran baru sudah seleesai“ ujarnya lagi.

Dirinya juga menambahkan, SMK Dirgantara Riau mengembangkan pembelajaran dengan kurikulum 2013. “Hal ini dilakukan, dengan target dalam pembelajarannya, juga kita menggunakan system teori dan praktek, dimana anak-anak kita nantinya begitu selesai sekolah, sudah bisa bekerja” terangnya lagi.

Terkait pengembangan, SMK Dirgantara Riau telah berusa menyiapkan berbagai sarana dan prasarana, dalam menunjang kegiatan belajar mengajar dikelas, seperti ruangan yang nyaman, laboratorium computer, dan sarana prasana lainnya.(Zuhri)

No More Posts Available.

No more pages to load.