Anggota Koramil 10/Kds Laksanakan Patroli Karhutla

oleh -249 views

Jempolnews.id-Kodim 0313/KPR,Anggota Koramil 10/Kds dalam mensukseskan TMMD ke 105 Babinsa juga Melaksanakan Patroli serta Melaksanakan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu.

Peralihan musim hujan ke panas mulai terasa saat sekarang ini.Itu menunjukkan berkurangnya intensitas hujan, dalam berapa pekan ini.

Serma Sudarmin Koramil 10/Kds Anggota Satgas Patroli Karhutla juga mensosialisasikan akan bahayanya Kebakaran hutan dan lahan di Saat musim kemarau sekarang ini,sangat rentan terjadi bencana kebakaran. Terlebih kebakaran hutan lahan (Karhutla) yang diketahui menjadi isu nasional.

“Langkah antisipasi terjadinya karhutla jajaran Kodim 0313/KPR Babinsa koramil 10/Kds, pun mulai merapatkan barisan.untuk menjaga wilayah tersebut dari kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan mensosialisasikan hal ini” jelas Serma Sudarmin.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Koramil 10/Kds di wilayah Kecamatan Bonai Darussalam,Satgas Karhutla Koramil 10/Kds rutin memberikan penyuluhan tentang larangan pembakaran dengan cara membuka lahan dengan cara membakar lahan.

” Imbauan ini juga disampaikan ke warga desa desa wilayah Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rohul berapa hari ini” ungkapnya.

Selain mensukseskan TMMD ke 105,Kodim 0313/KPR anggota Koramil 10/ Kds menjelaskan maksud dan tujuan mereka kepada masyarakat wilayah Kecamatan Bonai Darussalam tak lain untuk menjaga wilayah tersebut tidk terjadi kebakaran hutan dan lahan dan juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

“Menjaga lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran lahan secara liar, agar tidak menimbulkan berbagai dampak buruk bagi lingkungan terutama bagi masyarakat sekitar wilayah kecamatan Bonai Darussalam kabupaten Rohul” tambahnya lagi.

Danramil 10/Kds Kapten Inf Sulaiman, terus mengapresiasi keaktifan Anggota Koramil 10/Kds tetap semangat melaksanakan sosialisasi karhutla untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Bonai Darussalan.

“Saya mengharapkan masyarakat sekitar sadar bahwa membakar hutan maupun lahan ada hukum sanksi pidananya,” jelas Danramil 10/Kds.(Gi)

No More Posts Available.

No more pages to load.