Babinsa Laksanakan Mitigasi Bahaya Karhutla

oleh -268 views

Jempolnews.id-Kondisi cuaca saat ini memang betul-betul ekstrim, kemarau yang cukup lumayan panjang tanpa hujan hingga membuat panas semakin terasa dan berpeluang terhadap resiko bahaya Karlahut.

Babinsa Koramil 03/Bunut, Serda Dodi Syafrizal bersama bhabinkamtibmas Polsek Bunut,bripka Ermanto terus berkeliling kampung,bahkan masuk kelahan dan kebun masyarakat yang terlihat sedang membersihkan ladangnya.

” Desa lubuk raja kecamatan bandar Petalangan,merupakan desa yang berbatasan dengan kecamatan kerumutan yang sebagian besar daerah perbatasan ini terdiri dari tanah rawa dan gambut, sehingga harus sering dikontrol dan disosialisasikan tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat dan pemilik lahan perkebunan yang ada disekitar desa ini” himbaunya.

” Kami mengingatkan,agar ladangnya dijaga dari sumber api yang bisa membahayakan dan menjadi sumber masalah bagi dirinya sendiri dan orang lain” ungkapnya.

” Saya meminta agar tidak memurun sampah untuk dibakar,bahkan harus menjaga puntung rokok serta membuangnya dalam posisi mati agar tidak menjadi sumber dan penyebab kebakaran nantinya” tambahnya lagi.(Gi)

No More Posts Available.

No more pages to load.