161 Advokat Jalani Pengambilan Sumpah Dan Janji

oleh -572 views

Jempolnews.id- DPC Peradi Pekanbaru melaksanakan pengambilan sumpah dan janji terhadap 161 advokat. Kegiatan ini di hadiri langsung Ketua Umum DPP Peradi Fauzi Yusuf Hasibuan di Hotel Pangeran, kemarin. 

Pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru Erwin Mangatas Malau. Pada kesempatan itu, diberikan wejangan terhadap para advokat baru.

Dimana menurut Erwin, seorang advokat harus mampu menjaga marwah profesi termasuk sumpah yang telah diucapkan. 

Seorang advokat juga harus bisa mewujudkan kepastian hukum.

Ditegaskan, advokat memiliki rambu-rambu aturan. Pelanggaran yang dilakukan seorang advokat dari kode etik, tentu memiliki konsekuensi. 

“Dalam menajalankan profesi ini, jangan sampai menimbulkan justice delay apalagi merusak. Kita semua memiliki aturan yang berlaku, termaauk sumpah yang baru saja diucapkan sebahai advokat,” kata Erwin. 

Sementara Ketua Umum DPP Peradi berharap, seluruh advokat yang sudah melaksanakan pengambilan sumpah dan janji advokat dapat menjalankan tugas.

Diingatkan terutama dalam melakukan pendampingan hukum kepada masyarakat, advokat wajib mengedepankan kode etik advokat. 

Pihaknya optimis seluruh advokat yang bernaung di DPC Peradi Pekanbaru dapat mendedikasikan dirinya, terutama dalam memperjuangkan pendampingan hukum kepada masyarakat. 

Ketua DPC Peradi Pekanbaru Yusril Sabri mengatakan, dari 161 advokat yang melaksanakan pengambilan sumpah dan janji advokat tersebut.

“Ada 161 Advokat yang menjalani pengambilan sumpah dan janji, diantaranya sebanyak 144 advokat merupakan anggota DPC Peradi Pekanbaru. Sementara 17 advokat lainnya merupakan anggota DPC Peradi asal kepulauan Riau,” ungkapnya.

“DPC Peradi Pekanbaru kami yakin berkomitmen untuk dapat terus mengayomi seluruh anggota nya. Agar dapat bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujarnya lagi. (Zuhri)

No More Posts Available.

No more pages to load.